Share It

Minggu, 21 Oktober 2012

Anak-anak Geng SMA Di Yogyakarta

Berikut beberapa contoh Nama-nama Gank ternama yang ada di Sekitar Yogyakarta,

Genk sekolah
  Kelompok siswa yang di dirikan dengan banyak sisi negatifnya padahal mereka adalah kelompok yang terbentuk secara loyal, mungkin kalo diarahkan yang bener bisa jadi kelompok yang hebat dan dahsyat kalie ye  .

Bigini nih  potret dari remaja dan siswa sekolah di Indonesia sekarang, identik dengan kekerasan, Ketidak jujuran nyontek sana-sini, tawuran, mendem atau mabuk-mabukan , ngerokok cuma ikut-ikutan ,ngerjain PR pas dikelas pagi-pagi,Mbolosan, wah parah deh.
Gak tau kenapa bisa terbentuk mungkin karena terlalu banyak nonton  film mandarin, gengster, mafia,  Kebanyakan geng sekolah yang ada saat ini adalahtradisi turun temurun dari angkatan terdahulu.Wah emang hebat ya bisa diwaris-wariskan, coba yang diwariskan genk positif musti keren tuh bisa jadi amal jariah.
Tapi gak isa dipungkiri gak tau budaya ini gimana asal mulanya tapi gua juga pernah dimasa-masa ini bro, ya nakal tapi sembodo hahahaha, kadang nakal itu baik, tapi alangkah lebih baik bila sembari masih muda guakan waktu buat mempersiapkan diri menjadi pemenang atau juara dalam kehidupan, jangan sampai nyesel udah tua baru sadar huwahh kasian bener nih nasib.
Di beberapa kasus menggabungkan diri menjadi anggota geng sekolah merupakansalah satu syarat agar dapat diterima dalam pergaulan anak muda. Alasan lain mereka bergabung dengan geng sekolah adalah kenikmatan dan kepuasan yang mereka dapatkan dalam komunitasnya. Pengakuan, rasa aman dan nyaman karena bareng-bareng, kebanggaan akan identitasnya menjadi sebuah anggota genk.
Kita tidak boleh hanya menyalahkan saja sob liat sisi postifnya ? kira-kira apa ya hehhehe, kalo dikilas balik kan masa remaja itu masa pencarian jati diri, pingin diakui, masa puberlah cari-cari perhatian dan lainnya, Banyak juga penyebabnya karena lingkungan,komunkasi dengan  orang tua kurang, terkucilkan, atau apalah.
Sebenarnya semua itu ada solusinya tingal bagaimana kita mengabungkan kekuatan untuk membimbing genk ini biar ajdi solid tapi kegiatan positif, nah loh gmana caranya gua juga gak begitu paham, tapi butuh kerjasama yang baik antara para mahasiswa (mentor kakak-kakak alumni mereka), kegiatan sekolah, orang tua, guru, pemerintah,Praktisi, pendidik,  dan masyarakat sekitar untuk mengarahkan mereka ke jalan yang lurus.
Indonesia nantinya akan dipegang oleh generasi-generasi saat ini, kalo tidak dibimbing sejak dini walah gak tau nantinya akan jadi negara kurupsi nomer berapa lagi, akan banyak kekerasan dimana-mana,
wuihh pendidikan self control manajemen sangat lah diperlukan, pendidikan akidah dan akhlak , agama, bukan cuma pendidikan akademis bro, pinter saja gak cukup, baik saja juga gak cukup, kalo cuma pinter yang bisa korupsi triliunan itu orang pinter banget, nah sekarang   kita harus bangkit bro, saatnya spirit for better .
ni sob daftar Genk SMA NEGERI di jogja :
SMA 2 Jogja — Nocazta (NCZ)
SMA 3 Jogja — Tentara Nasional TigaBhe (TNT)
SMA 4 Jogja — Sunday Morning Cartoon (SMC)
SMA 5 Jogja — Roever (Republik Five Revolution)
SMA 6 Jogja — dulu DEPAZTER (Depan Pasar Terban) skarang ada yang baru GNB
SMA 7 Jogja — G B Z
SMA 8 Jogja — CanteenBoyZ (CBZ)
SMA 9 Jogja — Sagan Zatoe (GANZA)
SMA 10 Jogja — SMUTEN
SMA 11 Jogja — Ras Eleven Mania (REM)
SMA GAMA — Regazt (RGZ)
Genk SMA SWASTA di Jogja :
SMA BOPKRI I —- NIGHT BOY (NBZ)
SMA BOPKRI II —- PASTOER (PST) pejuang + BOZER (BZR) pecinta , dan berubah menjadi “Revolution In BODA” (R.I.B)
SMA Santo Mikael —- Saint Michael Commando ( SMICK)
SMA Sang Timur —- MALIBU (MLB)
SMA PIRI 1 — R O P
SMA Muhamadiyah 1 — OESTAD (Oerganisasi Siswa Taat Darus)
SMA Muhamadiyah 2 — RANGER (Remaja Alim Neng Gelem Rusuh)
SMA Muhamadiyah 3 — GRIXER (Gerakan Islam Seneng Rusuh) / Muga Holic
SMA Muhamadiyah 4 — WARRIOR
SMA Muhamadiyah 5 — GHENIKS
SMA Muhamadiyah 6 — MOESIX 
SMA Muhamadiyah 7 — RESPECT (Remaja Islami Perempatan Kapten Teendean)
MAN 1 Yogyakarta — GAZTA (GZT)
MAN 2 Yogyakarta — MANUFER (MNF)
MAN 3 Yogyakarta — Moeslem Battle Zone ( M B Z )
SMA Kolese De Britto — LBD , LPZ (Laki-laki Penuh Doza), HIPPIES
SMA Bopkri Banguntapan — PBZ
SMA Pangudiluhur —- HAMMER (HMR)
SMA GAMA (Gadjah Mada) —- Gadjah Mada Hooligans (GMH)
Genk DAERAH SUB URBAN kota Jogja :
SMA Banguntapan Bantul — B G Z
SMA 1 Kalasan — Social (SOC’S)
SMA 1 Prambanan Sleman – (Remaja Sosial Penuh Canda Tawa (RESPECT)
SMA 2 Ngaglik Sleman — Depan Blakang Zawah (DBZ)
SMA 1 Depok Sleman —Barikade Bocah Cuek (BBC)
SMA 1 Ngemplak Sleman — PLAZA
SMA 1 Ngaglik Sleman — Serdadu Mania Satoe Ngaglik (SMG)
SMA 1 Sedayu —- Squad Negeri Satu Sedayu (SUNSED)
SMA 1 Turi —- CTZ
SMA 1 Mlati —- CMS
SMK 1 Seyegan —- BOSSE
SMK Piri Sleman —- MAERMOZE (MMZ)
SMA 1 Pakem —- Planet Itam (P.I)
SMA 1 Kasihan / Terto —- SECTOR
SMA 2 Sleman —- SNEROZ
SMA 1 Sewon —- SMASE
SMA 2 Bantul —- EXSCO / ROOSTER (Revolution of Smada Teritory)
SMA N 3 Bantul —- STIMCO (Sekolah Timur Colam)

SMA 1 Jetis —- BRIJETZ
SMA Muhammadiyah 1 Bantul —- BEMZET
SMA Stella Duce Bantul —- Squad Independent (SAINT)_
Genk SMK/STM di jogja :
SMK N 2 Yogyakarta — STEMSA
SMK N 3 Yogyakarta — Revolution Zetis Loro VOZTER (VZR)
SMK Pembangunan Yogyakarta — Xtra Trouble Maker (XTM)
SMK Muhamadiyah 3 — MORENZA (MZA)
SMK Piri 1 Yogyakarta — STEPIRO

Berkelahi boleh aja,namanya juga anak muda, cuma laen kali kalo mau kompetisi yang sportive jangan cuma fisik doank kayak binatang ” ayam aja bisa berkelahi”  ,pakai otak donk, Berkelahi dengan kejeniusan lhoe , lawan tuh jutaan pengaguran yang ada, lawan tuh kebodohan, kemiskinan, Koruptor, atau apalah , jaga amanah orang tua loe, Tawuran fisik mah cemen ,
Yang suka tawuran dan berkelahi hati-hati jangan sampai mati konyol, apa gunanya sih nyakiti orang dan diri sendiri,otaknya dipakai dikit jangan cuma dimasukin di tas, Bukannya gua sok sokan ya, tapi beneran deh jangan sampai loe nyesel , yowes saiki genk-genk podo salaman, ayo ke panti asuhan bareng, baksos bareng nah gitu kan enak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar